Tuesday, October 14, 2008

PENGENALAN YANG NATURAL: sebuah gradasi

cinta menuntut sebuah hubungan, dan hubungan menuntut sebuah komunikasi. sebuah cinta tidak akan berjalan tanpa hubungan dan komunikasi. cinta bermula dari sebuah komunikasi; kenalan, ngobrol, bergaul (termasuk di dalamnya kesel-keselan), dan akhirnya jadi cinta. mengertilah hal ini, karena kebanyakan orang tidak mengerti. pada kenyataannya teraplikasi bahwa banyak orang menjalin cinta tanpa mengawalinya dari hubungan, tapi dari rasa suka yang gak jelas.

sebuah proses penting dalam sebuah hubungan adalah pengenalan. sama-sama bilang pengenalan! pengenalan akan tercipta ketika seseorang berhubungan dengan natural, karena yang dikejar adalah pengenalan yang natural juga, bukan pengenalan yang dibuat-buat atau ditutup-tutupi. mayoritas kasus pacaran yang terjadi adalah kasus pacaran yang bukan berawal dari sesuatu yang natural, tapi karena sebuah ketertarikan mata semata-mata (banyak amat mata nya). ketertarikan inilah yang akhirnya mendorong seseorang untuk memberikan manuver-manuver perasaan yang sifatnya "menginginkan", bukan mencintai. yang berbahaya selanjutnya adalah banyak pasangan yang akhirnya tidak menjalin percintaan dengan mengenal satu sama lain. mereka melewati proses pengenalan. you can't say you are in love if you never really hate someone and still realizing that something missing without him/her.

buat gue, cinta itu sesuatu yang natural. tidak bisa dikatakan dari mana awalnya. bingung juga sih, kalau dalam sebuah obrolan tiba-tiba muncul pertanyaan, "kapan mulai suka sama si anu (baca: sensor dong ah, malu)?" tapi, kalau terpaksa banget harus jawab sih, ya paling-paling bakal gue jawab, "gak tau tuh," atau "ya, mungkin dari pertama ketemu..."

nah, "...dari awal ketemu..." itulah kuncinya. komunikasi berawal dari awal ketemu, setelah itu berhubungan, dan setelah itu entah di titik persis mana gue harus menyebut bahwa di situlah gue mulai suka. karena suka (baca: cinta) datang seperti sebuah gradasi. peace!

i love being natural lover.

4 comments:

-tHe NanNy- said...

suka bisa tiba2, tapi cinta ngga...

you can't say you are in LOVE if you never really hate someone and still realizing that something missing without him/her.

hihihihi

engkong said...

hauehue,

love is everywhere,

kata orang loh pid,hahha,

David said...

itu setuju ka yusni!!! hahaha. pewahyuan baru.

carolina is owl said...

i love gradasi!!!

between black and white - grey
between red and blue - purple

we are the bridge