Monday, November 17, 2008

ARE YOU LISTEN TO ME?

Hari ini, pertanyaan itu muncul lagi. Berulang-ulang di telingaku. Kata-Nya, "Vid, apakah kamu mendengar hati-Ku?"

Akhir-akhir ini, gue jadi susah tidur lagi. Banyak hal terjadi, beyond all my thoughts and my feelings, yang akhirnya bikin gue denger suara itu lagi terus bertanya. Dan gue (selalu) 'gak bisa jawab. Bukan karena gue 'gak punya jawaban, tapi kayaknya kok 'gak ada jawaban yang bisa memuaskan sang Penanya, kecuali gue bener-bener bertindak. Kalo dijawab, "Iya denger kok..." rasanya bersalah banget karena gue 'gak bersama-sama menangis sama Suara itu. Atau, gue jawab, "Oh 'gak denger kok..." rasa-rasanya beberapa detik kemudian petir datang dari langit dan nyamber gue dari ujung kepala sampe ujung kaki. Jadi gue 'gak pernah bisa jawab pertanyaan itu. Akhirnya, selalu gue diem, 'gak ngasih jawaban, dan nangis. Mencoba mengerti apa maksud pertanyaan itu...

No comments: