Saturday, November 1, 2008

manusia dicipta untuk merenung

di dunia ini, ternyata banyak hal yang gak pernah bisa kita pikir dengan otak kita yang hanya sebesar mangkuk ronde jahe alkateri. gak semua hal ternyata punya kajian teoritis yang bisa menjelaskan detail tentang apa itu dan bagaimana itu bisa terjadi. hal ini terbukti dengan bagaimana manusia menggambarkan bentukan Tuhan dalam berbagai macam agama, bagaimana manusia mencetuskan rumusan-rumusan ilmu pengetahuan (sementara entah apa yang akan terjadi besok dengan alam tercinta kita ini), bagaimana manusia menjelaskan awal mula virus-virus penyakit bisa muncul dalam jagad raya ini, dan masih banyak "lelucon" lain yang dibuat-buat oleh manusia.

padahal yang harus kita lakukan adalah sekedar diam dan menerima saja dengan lapang dada. daripada terus menerka sambil salah-salah juga ujungnya. yang bener itu cuma satu, manusia itu ciptaan Tuhan. jangan pernah berpikir sebaliknya (dodol!).

mari bicara fakta, walaupun beberapa konyol juga sih...

anak muda bicara cinta tanpa dia mengerti apa yang disebut cinta dan bagaimana membentuk suatu hubungan cinta. tanpa dia sadar juga apa bedanya cinta dengan nafsu. saya gak pernah habis berpikir (bahkan sampai sekarang) banyak anak kecil memutuskan untuk pacaran tanpa tahu apa risikonya. mennnnn, apa yang mau mereka buat dengan pasangannya? hanya sekedar dicium? hanya sekedar pegangan tangan? atau hanya sekedar menaikkan harga diri di depan temen-temen karena udah punya pacar? gila, dunia sudah gila. kalo hanya sebesar itu tujuan kita untuk perpacaran, masih banyak benda lain yang bisa kita jadikan objek. tembok contohnya, atau tongkat misalnya karena butuh untuk pegangan.

anak muda berhubungan seks padahal uang jajan masih minta sama mama papa. omg! cinta aja kagak ngerti, eh malah coba-coba dengan yang satu ini.
jadi inget satu kasus kiai mau menikahi satu gadis remaja 12 tahun. hahahaha, patut dipertanyakan, apa latar belakangnya? cinta dengan komitmen? atau emang kepengen seks-nya? sekarang udah gak usah bicara tabu ketika kita berpikir tentang seks, karena toh ternyata ini ngetrend banget sekarang. yang harus dilakukan adalah bagaimana supaya setiap orang mengerti dengan benar tentang seks.

anak muda begitu mudah menggunakan narkoba...
(mending kalo belinya kagak pake ngutang)

anak muda begitu mudah merokok...
(mending juga ngisep kentut gue lebih jelas)

anak muda bunuh diri...
(emang loe pikir, hidup bisa ngutang kayak jajan rokok di warung depan rumah?!)



setangkai bunga tidak pernah indah
tanpa ada akar merambat masuk mencari air
hari ini...
manusia punya satu kekurangan
mereka lupa bahwa otak merekalah akarnya

2 comments:

Mia Vania Santoso said...

vid..

perfectly well-written :)

David said...

yeah, mari merenung...