Saturday, October 11, 2008

worship is about communication

i n t e r m e z z o

hari ini cuma pengen ketawa, gak tau kenapa... hahahahahaha! hidup kok lucu ya, kejadiannya aneh-aneh, kadang menyenangkan, kadang menyebalkan, kadang menyedihkan, kadang menggelikan, kadang-kadang semuanya! gak pernah selalu begitu atau selalu begini. ngerti kan maksud gue
?

udah beberapa hari ini tugas SPA5 (baca: studio perancangan arsitektur tingkat 5) gue menumpuk kembali. it consumes my time so much. damn! tapi sekarang mah udah terbiasalah, walaupun tetep aja stress. seminggu ini gue jadi sering ketemu sama makhluk bernama MALA... orang unik sejagad raya. tuhan itu luar biasa ya, bisa ciptain orang kayak dia (yang katanya, pernah berjanji ketika kecil untuk tidak pernah menjadi dewasa!), oh my goodness!






argh, lewat...!

sebentar-sebentar ya, kok bisa ya ada orang yang berjanji waktu kecil untuk terus jadi anak kecil dan gak mau jadi dewasa?! waduh, mala mala, udah gila sejak kecil memang ternyata. tapi untunglah, seturut pengakuannya dia sudah bertobat dari kebodohannya yang satu itu. hahahaha.




[ S H A R I N G ]

gue mau kotbah ah sedikit... bagi-bagi pengalaman dan encouraging people yang baca. ceritanya begini, tadi itu kan ada pertemuan singer the bridge, nah dan kebetulan gue yang share firman tadi, karena baru pertama kali pertemuan makanya, gak terlalu bahas banyak hal. cuma dua hal doang kok. dua hal tentang pujian dan penyembahan (cieee, jadi rohaniawan gini gue!).

yang pertama, pujian penyembahan adalah komunikasi dengan tuhan. seseorang yang menyembah tuhan adalah orang yang berkomunikasi dengan tuhan. ketika kita menyembah itu artinya... kita sedang berkomunikasi dengan tuhan. komunikasi kita dengan tuhan adalah komunikasi di dalam roh dan kebenaran (yohanes 4:23), ini adalah komunikasi yang benar. berarti ada komunikasi yang salah, yaitu orang yang tidak berkomunikasi di dalam roh dan kebenaran.

pernah gak kita telepon ke orang dan ternyata salah sambung? pasti pernah. nah, begitu pula ketika kita tidak pada line yang sama dengan sambungan tuhan, maka kita tidak akan pernah bisa berkomunikasi dengan tuhan dengan benar.

itulah sebabnya, kedua hal ini sangat penting. roh dan kebenaran. menyembah di dalam roh adalah menyembah yang dipimpin oleh roh, bukan oleh daging dan bukan oleh perasaan atau pikiran. menyembah di dalam kebenaran adalah penyembahan yang penuh dengan firman (sebagai kebenarannya). as simple as that!
penyembahan kita di dalam roh itu dimulai saat kita secara daging dan pikiran sudah tidak bisa menjawab apa yang jadi pertanyaannya.

kedua, penyembahan kita dimulai bersamaan dengan kesadaran kita akan kasih tuhan. ketika kita menyadari bahwa tuhan itu baik dan sangat mencintai manusia, saat itulah kita memulai penyembahan kita. ini adalah langkah awal penyembahan kita, bahwa setiap penyembahan selalu berawal dari tuhan, bukan berasal dari manusia. karena tuhan terlebih dulu baik terhadap kita, maka kita menyembah tuhan. bukan karena apa yang kita rasakan pada saat itu, dan bukan karena apa yang terjadi dalam hidup kita. kita menyembah tuhan karena kita memang harus menyembah tuhan.

2 comments:

carolina is owl said...

si mala jeleq gtu edun di poto

David said...

hahahahaha, itu yg waktu foto di bsm minggu lalu tea tau gak loe? wkwkwkwkw, emang jelek banget, makanya. kan sesuai pembahasan, mala aneh...