Thursday, October 9, 2008

not me, not myself, not i

26 December 2006

Hari ini aku terenyuh oleh satu pertanyaan yang ada dalam pikiranku,
"Apa yang harus aku lakukan di dunia ini?"

Banyak orang-orang yang aku lihat setiap harinya,
Tapi apakah aku benar-benar ada hanya untuk melihati mereka saja?
Aku bingung, terkadang aku masih sangat terfokus oleh pikiranku sendiri,
Tidak bisa lepas dari persoalan pribadi.
Sementara setiap hari semakin banyak orang yang aku lihat…

Hari ini, ajari aku, Tuhan
Untuk melakukan apa yang benar-benar aku mengerti.
Adalah sebuah kesalahan yang besar,
Jika aku melakukan sesuatu yang tidak aku mengerti.

Aku ingin belajar menjadi berarti bagi semua orang.
Aku tahu, aku ada di sini bukan diciptakan untuk berguna bagi diri sendiri.
Tapi berguna bagi banyak orang, bagi semua orang…
Seperti sebuah lilin, yang memberi terang bagi semua yang ada di sekelilingnya.
Sebuah lilin memberiku gambaran tentang kehidupan yang maksimal.
Singkatnya waktu tidak membuat dia menjadi berhenti bercahaya.
Singkatnya waktu membuat dia benar-benar mengerti bagaimana dia harus terus bercahaya.

Apakah gunanya seseorang menjadi begitu hebat,
Tanpa dia sendiri mengerti apa artinya mengasihi…?
Aku sangat bersyukur kepada Tuhan
Karena dengan tujuan yang sama Tuhan telah menciptakan orang-orang di sekitarku
Yang telah menjadi anugerah yang cukup bagi hidupku.

Tanpa mereka, aku mungkin menjadi orang paling bodoh, dengan tidak mengerti apa artinya mengasihi.

Apakah hari ini, aku sudah menjadi berarti buat setiap orang?

.david

No comments: