Sunday, October 19, 2008

kenapa coba?

kenapa coba sekarang jadi zaman bikin friendtest? hahahaha, semua orang jadi keranjingan bikin friendtest (secara gue juga bikin gitu). selain untuk ajang eksistensi diri, juga ternyata ada hikmahnya. nah disini hikmahnya...

manusia adalah makhluk sosial. setiap manusia senang diperhatikan, bahkan sampai ditebak-tebak kepribadiannya di dalam sebuah kuis gak jelas yang disebut friendtest. meskipun orang tersebut adalah orang yang sangat anti-sosial, pada dasarnya Tuhan menciptakan orang itu dengan satu rasa di dalam hatinya, yaitu rasa senang untuk memperhatikan dan senang diperhatikan. sudah pasti... haha.

setiap orang butuh dan dibutuhkan orang lain. that's why, ada bermacam-macam komunitas. definisi komunitas sebenarnya adalah sekumpulan makhluk hidup yang tinggal bersama. itulah komunitas. yang jadi poin disini adalah ada komunitas yang benar dan ada yang salah (dan kita kembali dihadapkan sama pilihan).

di dalam komunitas yang benar, bukan berarti semua hal akan terjadi sangat menyenangkan. komunitas yang benar justru menjadi tempat dimana setiap orang mendewasakan satu sama lain. it's hurt, but it's very useful. hanya di dalam sebuah komunitas kita akan merasakan hal ini. seperti beberapa hari ini di dalam hidup saya, kok rasanya banyak gesekan, banyak kekesalan, banyak problem, banyak kata-kata teguran yang menyakitkan, dll. tapi ketahuilah ini, semua itu hanya akan didapat dalam komunitas; dan itu semua mendewasaka saya.

justru orang yang sangat kita sayang yang bisa menyakiti kita kan?

No comments: